Minggu, 08 Maret 2009

AKU-1

Ini adalah kisah hidupku semenjak aku masih kecil dan beranjak dewasa.Aku dulu lahir di semarang dan aku di besarkan di sana.hari-hariku di sana amat menyenangkan karena banyak teman-teman sekampungku yang satu kelas denganku waktu SD.detik demi detik,menit,jam,hari,minggu,bulan tak terasa bagiku di semarang hingga akhirnya ku harus tinggalkan smua temantemanku dan mengikuti orang tuaku pindah di sulawesi.Berat hati memang meninggalkan smua yang tanpa sepengetahuanku sebelumnya,tapi mau gimana lagi akupun juga tak sanggup jauh dari kedua orangtuaku maupun adikdan kakakku.Setelah semua beres,akupun pindah ke sulawesi,setelah sampai di sana aku tingal pada rumah kontrakan yang cukup besar bagiku untuk kami semua.karna di tempat tinggalku yang baru tidak ada yang seumuranku maka aku di masukkan di TPA oleh orang tuaku.tidak hanya itu,aku di sana juga masuk di sekolah dasar yang cukup terfavorit di wilayah itu.di antara sekian banyak teman-teman di situ hanya satu yang jadi sahabatku.dia cukup pintar dan sangat baik di mataku.dia adalah anak dari guru agama islamku yang juga mengajar di sekolahku.hari-hariku di sana menyenangkan pula walau temanku tak sebanyak di kampungku.setiap pulang sekolah aku slalu di jemput olah ayahku tapi karma ayahku menyelesaikan pekerjaannya dulu maka ayahku slalu telat menjemputku.karna itu aku slalu memanfaatkannya untuk mencari ikan2 di belakang sekolahku karna dulunya tambak sekarang sudah tidak ada yag merawat.karna asyiknya ku menangkap ikan bajukupun slalu basah dan kotor setiap pulang sekolah.lain halnya bila pada hari mingu,aku slalu di ajak teman ayahku lari-lari ke pantai losari,pantai itu sangat indah tak khayal banyak yang ke situ pada hari minggu pagi untuk bermain ombak atau tidak duduk dan melihat sunrise yang begitu menawan. Begitulah seterusnya hingga tiba masa kontrak kerja ayahku yakni 2 tahun di sana dan aku harus kembali lagi ke kampung halamanku.setelah mengurusi semuanya akupun pindah lagi ke asalku,setelah sampai di semarang ku terdiam saat akutiba di depan rumahku,aku mencoba mengingat-ingat kembali 2 tahun lalu setelah ku tingal pergi,namun sungguh mengesankan bagiku,tak ada yang beda dari smuanya baik rumahku,halamanku,maupun suasananya masih segar sama waktu dulu begitu pula dengan teman-temanku yang sangat usil dan rame banget dech pokoke…he…3x Karna tiba waktu bersekolah lagi,aku pun di daftarkan lagi di sekolahku yang lama dan lucunya aku tidak di perbolehkan sekolah di situ lagi ,katanya sich aku kebanyakan pindah-pindah,he..3x,tapi taka pa,hingga aku di terima di sekolah dasar lainnya yang tak kalah menyenangkannya dengan sekolahku yang semula.setelah beberapa bulan,tahun,hingga waktu UAN tiba dan akhirnya aku di nyatakan lulus.dan hal yang paling menyenangkan lagi waktu acara perpisahan yang aku buat sendiri dengan teman-temanku yang hingga sekarang mereka jadi sahabat karibku. Lalu waktu pendaftaran smp pun di mulai,aku memilih smp yang dekat dengan rumahku karna saran dari ortuku.aku mencoba mendaftar disitu dan akhirnya di terima hingga waktu masa mos sekolah pun di mulai,waktu itu aku sekelompok dengan sahabatku yang tinggal satu kampung denganku yaitu jose….gaul kan?? Dia itu kocak abizz,pintar,cerewet,usil,pokoke super banget dech….. Hingga aku berkenalan dengan teman-temen cewek lainnya,lina,melan,dwik,ayuk banyak dech…. Dan di situlah kisah ciper gue di mulai. Aku slalu mengamatinya,tiap detik,menit,jam mataku hanya tertuju padanya.hingga aku beranikan diri tuk dudu tak jauh darinya dan coba cari perhatiannya.setiap pulang sekolah aku slalu......bersambung,he...3x