Minggu, 08 Maret 2009

AKU-4

Hingga tiba waktu yang di janjikan,aku dapat info dari adikku yang juga teman kelasnya bahwa dia sudah memutuskan laki-laki itu.tapi mengapa malah dia tak pernah menghubungiku setelah hari itu berlalu,satu hari ku smsnya tapi tak pernah dia balas,2 hari,hingga minggu,bulan ku tunggu terus kabar darinya tapi dia tak pernah kabariku. Setengah tahun telah berlalu semenjak kejadian itu tapi ku juga tak pernah bisa lupakan dirinya.Hingga suatu saat ku dapat kabarnya tapi itu tak buatku senang tapi malah sakit hati.di tulisnya lewat sms itu kalau dia telah jadian dengan cowok yang aku lupa namanya dan dia seumuran denganku.Aku tak dapat berbuat banyak saat itu,yang ku harap semoga dia awet dengannya dan semoga laki-laki itu lebih segalanya di bandingku. Tak lama setelah kabar itu,saat aku sms dia,dia bercerita padaku kalau dia sudah putus dengan cowok itu.setelah dia putus dengan cowok itu kamipun kembali seperti dulu berhubungan lagi.hari demi hari aku makin dekat dengannya,hingga ku dapat waktu yang tepat tuk ungkapkan semua isi hatiku,tapi betapa kagetnya aku setelah dia smsku duluan dan dia bilang bahwa dia telah jadian ma cowok nak smala yang lebih dariku.aku saat itu frustasi dan sakit hati sekali,untuk kedua kalinya cintaku di sini bertepuk sebelah tangan.entah akunya yang bodoh dalam bersikap di depannya ataukah aku tak mungkin bersatu dengannya. Setelah kejadian itu,diriku tak lama tinggal di madiun karna aku harus ke malang untuk tugas skolah atau PSG.waktu itu kalau gak salah saat akan ujian.di malang aku tinggal di mes perusahaan yang aku gunakan sebagai tempat psgku.di situ tempat menyenangkan banget dech,sejuk,tenang,damai.setiap pulang psg kami slalu bertanding sepakbola dengan anak-anak kampung di belakang mesku.satu bulan aku di sana telah mampu melupakan semua rasa pahitku slama di madiun. wulan,maen ps,jalan-jalan gak jelas aku lupakan semuanya,dan yang tersisa hanyalah sekolah,beribadah,sepakbola dan lari-lari pagi hanya itu.selain itu aku banyak dapat pelajaran yang buatku sadar akan arti kedewasaan bagi diriku,yang biasanya aku slalu di cucikan ortuku sekarang cuci baju sendiri,masak sendiri,pokoke serba sendiri dech……dan aku sadar bahwa seberapa capeknya orang tua kita yang selama ini aku tak pernah membantu pekerjaan mereka. Tak berapa lama,aku balik ke madiun untuk mengambil uang bulananku untuk membayar tempat mesku.aku pulang pada hari jumat siang dan tiba di madiun malam hari.karna aku dapat libur 2 hari,maka aku puas-puasin tinggal di rumahku.hingga hari minggu tiba,aku di ajak adikku dan temanku untuk menonton road race kalau gak salah.di situ aku sangat enjoy dengan suasana yang menegangkan.tapi tak berapa lam aku melihat dia berjalan bergandengan dengan pacarnya di depan kedua mataku…coba kalian bayangkan,betapa hancurnya hatimu melihat cintamu seperti itu?? Seketika itu pula,aku pulang dan berkemas-kemas lalu balik pergi ke malang.aku berangkat jam tiga.tiba di jombang jam setengah delapan tapi berhubung aku kemalaman maka tidak ada bis lagi.aku terdiam sejenak sambil minum teh hangat karna watu itu dingin sekali dan aku belum makan apapun sejak siang itu.tak berapa lam ku dapat ide tuk naik bis ke malang tapi lewat jalan lain yang lebih jauh di bilang tapi tak pa itu satu-satunya jalan agar aku dapat sampai di malang.aku naik bis lagi saat itu,aku menuju ke Surabaya,aku sampai di sana jam 10 malam lalu aku naik bis lagi ke malang.setelah satu setengah jam aku tiba di malang tapi dari situ aku masih satu jam untuk sampai di tempat mesku.tapi meski sudah malam aku tak langsung pulang,aku jalan-jalan sejenak untuk melepas semua penat di hatiku dengan kejadian itu.aku bimbang.kesal,sedih campur jadi satu yang ada di benakku hanyalah lupakan diadia..dan dia!!!bersambung meneh,he...3x